Cara Mengisi List di WhatsApp Dengan Cepat dan Mudah - Bano Info

Cara Mengisi List di WhatsApp Dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengisi List di WhatsApp Dengan Cepat dan Mudah
Cara Mengisi List di WhatsApp Dengan Cepat dan Mudah

Siapa sih di antara kalian yang tidak memiliki akun WhatsApp? Jarang banget kan ketemu orang yang gak ada ini aplikasi keren di ponselnya. Selain buat chatting sehari-hari, bisa juga loh untuk berbagi foto, video dan banyak hal lainnya. 

Ngomong-ngomong soal WhatsApp, aplikasi ini gak cuma bisa dipakai untuk chatting pribadi, loh. Banyak juga nih, orang-orang yang memanfaatkan fitur grupnya buat seru-seruan bareng teman-teman. 

Tau gak, di dalam grup WhatsApp ini sering banget dipakai untuk buat dan isi list. Mau itu list yang berhubungan dengan kerjaan, sekolah, atau apapun itu. Biasanya nih, hal ini sering terjadi di grup yang themanya tentang hobi atau kelas. 

Eits, kalian yang sekarang lagi aktif di grup WhatsApp, pasti sering banget kan liat list yang dibagi-bagi? Biasanya di list tersebut, setiap anggota grup diminta untuk mengisi informasi tertentu sesuai instruksi. 

Nah, tapi sekarang masalahnya, gimana sih caranya mengisi list di grup WA ini? Ternyata gak semisterius itu loh, caranya mirip banget kok sama nge-copy paste pesan WhatsApp. Tapi kalau kalian masih bingung, yuk simak penjelasannya di sini. 

Oh iya, sebelum lanjut ke tips-tipsnya, ada info penting nih yang mesti kalian tau dulu. Untuk saat ini, WhatsApp belum menyediakan fitur buat ngisi list secara otomatis. 

Jadi, kalau kita diminta untuk ngisi list, ya mau gak mau nih kalian harus melakukannya secara manual. Tapi gak usah khawatir, cara mengisinya itu gak susah kok. Yuk coba ikutin langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Grup WhatsApp

Hei, teman-teman! Untuk langkah pertama, ayo buka aplikasi WhatsApp yang biasa kalian gunakan. Terus, langsung cariaja grup WA yang mau kalian isi list-nya, ya! 

Namun, jangan lupa dulu, cek apakah versi WhatsApp kalian sudah yang terbaru atau belum, ya. Kalo belum, yuk segera lakukan update melalui Playstore di HP-masing-masing. Mudah kan?

2. Tekan Salin Pada List Pesan

Setelah bergabung ke grup, hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah mencari list yang ingin kalian tambahkan. Cukup tekan dan tahan list itu selama beberapa detik ya. Nah, setelah itu akan terlihat beberapa pilihan di bagian taskbar WhatsApp di bagian atas. 

Dari pilihan itu, cari dan klik icon Copy. Fungsi ini memungkinkan kalian untuk menyalin kontak dari list tersebut. Selanjutnya, perhatikan layar kalian ya. Jika muncul notifikasi Pesan Disalin, itu berarti pesan sudah berhasil disalin dan siap dipakai!

3. Paste List Pesan

Setelah berhasil menyalin, kalian bisa langsung tempelkan list tersebut ke kolom chat. Kemudian, masukkan nama kalian atau info lainnya yang diperlukan untuk melengkapi list tersebut. 

Inget, ya guys. Isilah list dengan berurutan, biar nggak kacau. Kalau sudah rapi, kalian bisa langsung pencet icon Send buat ngirim list itu balik ke grup WA.

4. Pastikan List Sudah Terkirim

Jadi, bagaimana caranya memastikan kalau list yang kalian kirim itu sudah sampai? Gampang banget, kalian tinggal cek ikon centang di pesan yang barusan kalian kirim. 

Kalau kalian lihat ikon jam, berarti pesan belum bisa terkirim nih. Biasanya ini gara-gara koneksi internet yang lagi ngadat. Yuk, segera perbaiki koneksi internet kalian supaya list kalian bisa segera terkirim dan gak ketimpaan sama list dari teman lain di grup, asik kan!

Panduan Memasukkan Kontak ke List di

Punya masalah dengan pengisian list di grup WhatsApp? Mungkin kamu sering merasa frustrasi saat mencoba mengisi list, tapi nomor urutnya malah ngaco atau pesan-pesan malah timpa-menetimpa ataupun double

Tenang saja, kita punya solusinya. Simak yuk, beberapa tips berikut ini yang bisa membantu kalian untuk mengisi list di WhatsApp dengan cepat dan mudah.

1. Hindari Mengisi List Ketika Ada Orang yang Sedang Mengetik

Pernah denger fitur di WhatsApp yang bisa kasih tau kalau ada yang lagi ngetik? Nah, fitur keren ini juga bisa kalian gunakan di grup lho. 

Jadi, kalau ada orang yang lagi asyik mengetik pesan, sempatkan waktu untuk nunggu sampe mereka selesai ngisi list-nya. Kenapa? Biar pesan list yang mau kalian isi ga ketumpuk pesan dari yang lainnya.

2. Perbaiki List Jika ada Urutan yang Salah

Pernah merasa bingung karena informasi dalam daftar kontak WhatsApp kalian berantakan? Tenang saja, kalian bisa memperbaikinya dulu sebelum lanjut memenuhi list kontaknya. 

Tujuannya simpel kok: agar teman-teman segrup kalian yang mungkin belum mengisi list mereka ga bingung sama sekali dengan urutan list-nya. Makanya, yuk rapihin dulu!

3. Salin Pesan List yang Terakhir

Eits, pastikan dulu nih, kalian sudah nyontek pesan list terakhir belum? Kenapa kok harus gitu? Nah, ini nih. Kalau kalian nyontek pesan list yang bukan terakhir, bisa jadi malah bakal bikin anggota lain kehilangan tempatnya di daftar. 

Hasilnya? Urutan dalam list bisa jeblok ga karuan dan kaliaaan... harus ngisi ulang lagi deh.

4. Isi List Dengan Lebih Cepat

Aduh, kita tahu kok kalau ternyata nggak semua orang tau gimana sih mengisi list di WhatsApp itu. Banyak loh yang malah cuek pas ada temen lain yang lagi sibuk ketik-ketik buat isi list di grup. 

Makanya nih, sebaiknya kalian coba deh belajar buat isi list dengan lebih cepat. Kenapa? Ya supaya data kalian ga timpa-timpaan gitu, dan bisa juga buat ngeringkes urutan yang ada di list tersebut. Seru kan?

Penutup

Jadi, tips jitu buat kalian nih, isi list di WhatsApp-nya dengan menyalin pesan terakhir dan juga tetap kerja sama sama anggota lain yang lagi sibuk ngetik. Abis udah ngisi semua info yang diperlukan, langsung aja deh gasskeun list kalian ke kolom chat.

Nah, dengan cara ini, kalian bisa nghindarin kesalahan yang berpotensi bikin pusing kamu atau temen-temen lainnya. 

Kalau masih ada yang bingung atau ada pertanyaan, langsung aja tulis di kolom komentar di bawah. Kita bakal bantu jawabin deh. 

Semoga bermanfaat ya, salam hangat dari kami.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengisi List di WhatsApp Dengan Cepat dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel